PIP Makassar Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

Taruna-Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar sebanyak 60 orang terdiri dari angkatan 35,37,dan 38 mengikuti Pelatihan Jurnalistik & Fotografi yang bertemakan “Every one can be a journalist”. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar bekerja sama dengan Muhtadiah Journalism School (MJS) dan di buka oleh Kepala Bagian Akademik dan Ketarunaan P.Marcello Lopulalan,M.Pd.,M.Mar.E.

Pelatihan berlangsung 2 hari mulai , 24-25 September 2018 di Makassar Sulsel.  Dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidang jurnalistik dan fotografi diantaranya Dian Muhtadiah founder Muhtadiah Journalism School  (MJS) dan Jumadi Mappanganro kordinator liputan Tribun Timur.

Pada Pelatihan ini seluruh Taruna maupun Taruni sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena isi dari materi sangat berbobot dan penuh kreatifitas terlebih pada pelatihan fotografi seluruh Taruna ingin mencoba secara langsung bagaimana menggunakan kamera secara baik dan benar.

Kegiatan di laksanakan untuk menambah wawasan peserta bahwa memberitakan kejadian tidak perlu menjadi seorang wartawan maupun reporter, melainkan masyarakat  pun bisa terlibat langsung melalui Citizen Reporting sesuai dengan tema dari kegiatan. Kegiatan juga merupakan salah satu ekskul dari PIP makassar yang mengajarkan Taruna-Taruni  tentang  jurnalist dan terkhusus untuk fotografi. Dan kegiatan ini di akhiri dengan kunjungan redaksi ke kantor Tribun Timur Makassar.

Please follow and like us: