Giliran Selayar dikunjungi KL Sultan Hasanuddin

Sabtu 3 MAret 2018, Training Vessel KL Sultan Hasanuddin merapat di Pelabuhan Benteng Selayar setelah mengarungi laut selama kurang lebih 7 jam sejak berangkat dari pelabuhan Makassar Jumat malam, 2 Maret 2018 dengan kecepatan rata-rata 11 knot. KL Sultan Hasanuddin yang dinakhodai Capt Zainal Yahya membawa 50 orang taruna dewasa (semester 7) , Direktur PIP Makassar H. Irwan, SH., M.Pd., M.Mar.E disertai beberapa dosen dan instruktur.

KL Sultan Hasanuddin diterima oleh Kepala Dinas Kepulauan Selayar, yang menyempatkan langsung berkunjng ke atas KL. Sultan Hasanuddin. Kedatangan KL Sultan Hasanuddin ke Selayar selain sebagai model pengembangan kompetensi taruna di atas kapal juga dalam rangka sosialisasi program diklat pemberdayaan masyarakat serta Sipencatar 2018. Pada momen itu juga diberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya siswa SMK/SMA untuk dapat melihat langsung KL Sultan Hasanuddin dan merasakan atmosfir dunia maritim. Direktur berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan kapal latih untuk semakin mendekatkan kompetensi taruna dengan dunia kerja yang sebenarnya.

Pelabuhan Benteng Selayar

Siswa yang menunggu kedatangan KL Sultan Hasanuddin

Pengenalan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dan KL. Sultan Hasanuddin oleh Capt Ilham Azhari (kasubag Ketarunaan dan Alumni)

Siswa SMK kota Benteng Selayar

Olah Raga pagi dulu

Pemberian Cenderamata dari Direktur PIP Makassar H. Irwan kepada Kadishub Kepulauan Selayar, Andi Baso

Please follow and like us: