PIP Makassar Pukau Warga Pare-pare

Sejak minggu pagi  (25/2/18) warga sudah berbondong bondong menuju Taman Mattirotasi untuk ikut menyaksikan kirab yang dilakukan oleh Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar.

Tepat jam 7.30  pagi acara kirab dimulai,  Bunyian terompet, drum dan berbagai alat musik jenis lainnya memancing warga pare-pare untuk keluar dari rumahnya dan menyaksikan antraksi marching band PIP Makassar. Beberapa warga ikut merekam bahkan ikut menyiarkan langsung acara kirab ini melalui media sosial.

Rahim, salah seorang warga pare-pare ikut senang dengan acara kirab yang dilakukan PIP Makassar, karena menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi warga.

Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar melaksanakan Pawai ini sebagai selah satu bentuk perkenalan kepada masyarakat Pare pare akan eksistensi Sebuah Lembaga Pendidikan dibawah naungan Kementerian Perhubungan yang menciptakan para Taruna/taruni yang mempunyai daya saing yang siap berkompetisi setelah tamat dari Politeknik Ilmu Pelayaran.

Ikut serta dalam kirab Direktur PIP Makassar H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E,  Wakil Direktur 1,2 dan 3 serta Pejabat dalam lingkungan PIP Makassar.

Akhirnya acara kirab berakhir di lapangan Andi Makkasau setelah menempuh perjalanan 3 kilometer , selanjutnya dilanjutkan hiburan band Musik oleh para Taruna lainnya.

Sehari sebelum acara kirab ini dilaksanakan (24/2/18) Kapal Latih 02 Sultan Hasanuddin melakukan Trial pelayaran dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar menuju Pare pare dan sandar dipelabuhan Cappa Ujung dengan menempuh waktu 6 jam dan keesokan harinya bertolak kembali ke Makassar.

Please follow and like us: