Kirab mengakhiri perayaan Dies Natalies ke 96 PIP Makassar

Sabtu, 14 Oktober 2017. Mengakhiri kegiatan Dies Natalies Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar yang ke 96 yang telah berlangsung sejak tanggal 8 Oktober 2017 diadakan Kirab yang dihadiri sebanyak 3000 orang. Pada acara tersebut hadir dan melepas peserta kirab, bapak DR.Ir.Joko Sasono,M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Kirab tersebut diikuti dari berbagai unsur civitas akademika PIP Makassar yang terdiri dari Pimpinan, Pegawai ASN dan Non ASN, Cleaning Service, Taruna, Perwira Siswa, Perwakilan BP2IP Barombong, perwakilan ATKP Makassar, Alumni Bumi Seram dari berbagai angkatan, Perwakilan Bank BNI, Bank Bukopin, Rekanan barang dan Jasa beserta keluarga.

Kirab tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalies yang sebelumnya telah diselenggarakan seperti Perlombaan olahraga antar sekolah transportasi negeri maupun swasta se kota makassar berupa :

  • Pertandingan Footsal
  • Volly ball
  • sepak takraw
  • Tarik tambang
  • catur

perlombaan seni lain seperti:

  • stand up comedy
  • fotografi
  • english debate, dan
  • pemilihan Duta Taruna-taruni 2017

Kegiatan ini dinamai Kirab BUMI SERAM bahwa sebagaimana diketahui sebelumnya JL.Tentara pelajar nomor 173 yang dulunya di kenal dengan jalan seram.  Kegiatan mengitari jalan di kota makassar yang start dan pelepasan langsung oleh Bapak Kepala BPSDM Perhubungan yg sebelumnya dilaksanakan penghargaan Sabuk hitam dari pengurus Lemkari Forki Sulsel kepada Kepala BPSDM Perhubungan dan Bapak Direktur PIP Makassar di kampus 1 PIP Makassar dilanjutkan jalan bersama para taruna dengan berbagai macam pakaian dinas mereka, perwira siswa menuju jl.andalas, Jl.latimojong, Jl.kartini, Jl.usman jafar, Jl.hasanuddin, Jl.Slamet riyadi, Jl.riburane, Jl.Nusantara yang dikawal langsung aparat satuan lantas polresta makassar , jalan Kirab Finish kembali di Kampus 1 PIP Makassar.

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah pembagian hadiah doorprize yang merupakan persembahan dari mitra PIP Makassar seperti Bank BNI 46 cab. Makassar, Bank Bukopin cab Makassar, asuransi PT.Bumida, Abu tours & Travel dan donasi/partisipasi dari para alumni Bumi Seram  berupa ratusan hadiah souvenir, TV, sepeda, kulkas, mesin cuci, alat kebutuhan Rumah tangga, dan sebagai hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor dan paket Umroh untuk 1 orang pemenang. Hadir mendampingi bapak Direktur PIP Makassar, ibu ketua DW Persatuan PIP Makassar Ibu Kolonel TNI Hj.Siti Hasanah. Di akhir acara bapak Direktur PIP Makassar menyampaikan rasa syukur, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yg telah mendukung suksesnya rangkaian acara Dies natalis ke 96 Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar dan berharap dukungan berbagai pihak dalam upayanya memajukan PIP Makassar agar menjadi Institusi diklat kepelautan terkemuka di tanah air yang mampu mendukung program TOL Laut dan indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.