Lulus di PIP Makassar, Catar tetap antusias mendaftar ulang di STIP Jakarta

Sipencatar tahun 2017 ini agak berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, kelulusan catar tidak dibatasi lagi dengan lokasi atau domisili. Banyak calon taruna yang berasal atau domisili di pulau Jawa lulus di Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar. Target kepala BPSDM tahun ini untuk meningkatkan kualitas calon taruna reguler telah dibuktikan dengan standar kelulusan yang merata di UPT (unit pelaksana teknis) diklat Kementerian Perhubungan di seluruh Indonesia.

Calon Taruna yang lulus di PIP Makassar namun domisili di Jakarta dapat melakukan daftar ulang di UPT diklat di STIP Jakarta begitu pula yang di area Jawa tengah dapat mendaftar ulang di PIP Semarang. Beberapa staf PIP Makassar ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan penerimaan pendaftaran ulang di lokasi pendaftar. Hal ini untuk memudahkan para catar yang berdomisili di daerah Jawa karena setelah pendaftaran ulang mereka akan mengikuti Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter selama 10 hari Ciwidey Pasir Jambu Jawa Barat. Para catar bisa langsung menuju lokasi diklat tersebut tampa harus bergabung dengan peserta/catar dari PIP Makassar.

Kegiatan serupa juga berlangsung di PIP Semarang, terdapat 31 orang calon taruna asal PIP Semarang yang lulus di PIP Makassar. Kepala Subag Ketarunaan dan Alumni Bapak Capt Ilham Azhari, M.Mar didampingi staf melakukan penerimaan pendaftaran ulang yang bertempat di gedung pertemuan kampus PIP Semarang. Kegiatan tersebut disambut dengan baik karena memudahkan calon taruna baru dalam proses pendaftaran ulang tanpa harus ke PIP Makassar.