Kejar Target Sertifikat, PIP Makassar Laksanakan DPM pada Tiga tempat berbeda

Untuk kesekian kalinya PIP Makassar melaksanakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat dibeberapa tempat dalam waktu bersamaan..
Sekitar awal Juli 2019, empat daerah dijadikan tempat Diklat Pemberdayaan Masyarakat, tiga BST KLM & SKK 60 Mil masing masing di Kabupaten Bulukumba, kabupaten Bantaeng dan Kota Palu di Sulawesi Tengah serta 1 Diklat Kesyahbandaran di Mamuju Sulawesi Barat.
Kali ini, Senin 29 Juli 2019 melaksanakan Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat dilaksanakan pada Tiga tempat, Kabupaten Bone di Sulawesi Selatan, kab. Gorontalo Utara di Provinsi Gorontalo dan Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.
Untuk Gorontalo sdh memasuki gelombang Ke 2 dengan jumlah peserta 180 orang, setelah Minggu juga dilaksanakan kegiatan yang sama dengan jumlah peserta 200 orang. Sedangkan Balikpapan adalah DPM Pertama ditahun 2019 dengan jumlah peserta 200 orang. Sementara kab Bone Prov. Sulawesi Selatan juga dilaksanakan Diklat pemberdayaan masyarakat dengan jumlah peserta 172 orang. Total peserta Diklat pada tiga tempat mencapai 572 peserta.
Setelah menyelesaikan Diklat Dasar dasar keselamatan BST KLM & SKK 60 mil, para nelayan akan mendapatkan dua sertifikat.
Mewakili Direktur PIP Makassar, Wakil Direktur 3, DR. H.Jumardin, M.Pd., M.Mar.E membuka DPM di kota Balikpapan, Kabag Administrasi Akademik & Ketarunaan H. Syahrir Rasyid, S.Si., M.M., di Kota Gorontalo dan Kepala Jabatan Fungsional, Abubakar, M.T., M.Mar.E membuka Diklat di Kabupaten Bone.
Seperti yang diberitakan sebelumnya mengenai DPM, kegiatan Diklat ini diperuntukkan bagi para nelayan yang kurang mampu dan belum memiliki sertifikat BST KLM & SKK 60 mil. Kegiatan DPM ini tidak dipungut biaya sedikitpun dari pihak pelaksana kegiatan.
Selama 6 hari para peserta Diklat Dasar dasar keselamatan ini akan mendapatkan materi Dasar dasar keselamatan di laut, secara teori maupun praktek dari para pengajar yang handal PIP Makassar dan otoritas Kesyahbandaran setempat., tks🙏

Please follow and like us:
error