249 Taruna Pasca Prala PIP Makassar Menuntaskan Diklat Pembangunan Karakter

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Menutup Diklat Pembangunan Karakter

Bertempat di kampus BP3K Ciwidey Bandung, Sabtu (8/4/2017), Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo memimpin upacara penutupan Diklat Pembangunan Karakter Pasca Prala yang diikuti oleh 249 Taruna dan Taruni PIP Makassar.

Dalam sambutannya, Tommy menitipkan pesan kepada seluruh peserta Diklat agar senantiasa bersikap dan berpikir secara profesional agar dapat berkompetisi dengan pelaut-pelaut dari manca negara.

"Diharapkan agar kapal-kapal yang berbendera Indonesia dapat diisi oleh anak bangsa kita sendiri", tambah Tommy.

Ikut mendampingi Kepala BPSDM Perhubungan pada acara penutupan kegiatan Diklat tersebut antara lain Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid dan Kepala BP3K Ciwidey Djoko Santoso.


Diklat Pembangunan Karakter Taruna Pasca Prala berlangsung selama sepekan (2-8 April 2017), diisi dengan kegiatan Kesamaptaan, Survival, Dasar-Dasar Kepemimpinan, Dasar-Dasar P3K dan Outbond.

Sebagai rangkaian kegiatan Diklat, pada Jumat (7/4/2017) malam sampai Sabtu dini hari dilaksanakan renungan suci di Camp of Fire komplek BP3K Ciwidey.

Pada acara renungan suci ini juga diberikan pembekalan yang dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo yang akrab disapa Tommy.

"Setelah acara penutup seluruh peserta Diklay akan kembali ke Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Kampus PIP Makassar untuk melanjutkan aktivitas belajar di semester Vll dan Vlll, tandas Direktur PIP Ahmad Wahid pada kesempatan terpisah. (Humas PIP Makassar).

Leave a reply
Comentar