Tingkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada Masyarakat, PIP Makassar tanda tangan MOU dengan

14 Februari 2017

PIP Makassar menandatangani MOU dengan Universitas Negeri Makassar untuk pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat

Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Negeri Makassar (UNM), pada hari Selasa, 14 Februari 2017 telah ditandatangani Momerandum of Understanding (MOU) antara Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Ahmad Wahid, ST., MT., M.Mar.E. dengan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Tp. untuk pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untu meningkatkan kemampuan dan konstribusi SDM dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, meningkatkan pemanfaatan kemampuan, pengalaman dan SDM untuk saling mendukung dan melengkapi guna kepentingan bersama,. Dalam sambutannya, Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid menyampaikan bahwa lewat kerjasama ini diharapkan agar kedua lembaga institusi pendidikan tinggi ini dapat berkonstribusi dalam upaya mendorong peningkatan kinerja dalam perannya untuk kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat

Sementara Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Tp. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Negeri Makassar akan menggalang kerjasama dengan PIP Makassar dalam bidang pendidikan, serta penelitian dan pengabdian pada masyarakat, mendayagunakan sarana dan prasarana untuk menghasilkan inovasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing institusi.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat sebanyak 500 orang untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan oleh PIP Makassar menjadi titik awal bagi implementasi nota kesepahaman tersebut. (Humas PIP Makassar)

Leave a reply
Comentar